Punya Ide Bikin Kaos? Nih, 3 Bahan Kece yang Bisa Kamu Pilih

Bicara soal kaos oblong atau t-shirt, jenis pakaian ini adalah salah satu kelengkapan fashion yang tidak pernah lekang dimakan zaman. Mulai dari anak mudah hingga lansia, semua bisa pakai karena t-shirt punya banyak model, warna, ukuran, yang bisa disesuaikan dengan penyandangnya.

Dilihat dari sejarahnya, kaos sudah ada sejak tahun 1900-an dan telah dipakai oleh berbagai kalangan seperti aparat negara, petani, warga biasa, bahkan aktor sekalipun. Sekarang ini, kaos sudah hampir seperti bahan pokok dalam dunia berpakaian. Ini karena kualitas kaosnya sendiri yang terbilang awet dan serba guna; bisa untuk dalaman atau luaran dan mudah dipadu-padankan dengan jenis pakaian lain.

bahan kaos oblong terbaik

Hampir 90% pengguna kaos memang didominasi oleh kalangan anak muda. Terutama mereka yang suka dengan penampilan kasual dan tidak ingin ribet dengan urusan mode. Sejauh ini bahan yang sangat populer untuk membuat kaos adalah cotton atau katun, namun katun sendiri juga punya jenis dan kualitas yang berbeda.

  1. Katun Combed

Sangat halus, makanya agak lebih mahal dari jenis katun biasa. Ada treatment khusus yang dilakukan pada serat katun sebelum akhirnya dibuat kain, alhasil kain combed punya kualitas yang lebih kuat dan lebih halus dibandingkan katun biasa. Katun combed juga biasanya dijual dengan kode nomor tertentu yang mengindikasikan tingkat ketebalan kain.

  1. Katun Organik

Secara kualitas mungkin tidak berbeda jauh dengan kain combed, namun kalau kamu aktifis lingkungan mungkin akan lebih memilih bahan ini. Dibuat dengan metode yang ramah lingkungan, produksi katun organik mempertimbangkan kesehatan tanah dengan mengurangi penggunaan pupuk kimia dan pestisida. Kekurangannya, jenis bahan ini harganya jadi lebih mahal.

  1. Katun Supima

Bisa dibilang rajanya katun, katun supima adalah kain katun kualitas terbaik yang ada dipasaran. Kain ini terbuat dari serat katun ekstra panjang yang membuat karakteristik kain ini sangat halus dan kuat. Yang lebih uniknya lagi, semakin sering kamu mencuci kaos dengan bahan supima, maka akan semakin terasa halus dikulit ketika kamu memakainya.